Sabtu, 17 Desember 2016

1: a. Writer Block

Writer block. Ada yang pernah mengalaminya? Semua penulis pasti pernah mengalaminya. Contohnya aku (apalagi). Ini karena hampir setahun tidak pernah diasah.
.
Bagaimana menghadapi WB apalagi kalau sudah akut? Jangan takut, lawan saja *plak!* Gimana cara melawannya? Banyakkk... mulai dari melakukan hobi lain, misalnya melamun (ini hobiku yang gaje). Dari melamun saja kita bisa mendapatkan ide. Bisa saja dengan melihat langit, bintang kelap kelip di langit malam, rembulan, bisa juga hanya dengan melihat tembok ide kita mengalir deras (soalnya aku pernah buat cerita terinspirasi dari tembok :'v )
.
Nah, bagaimana kalau tiba-tiba saat ditengah jalan asyik nulis cerita, mendadak buyar semua idenya karena muncul lagi ide lain? *ini aku banget.
.
Caranya:
Masukkan saja ide baru itu ke cerita yang baru kita buat. Bukankah malah jadi lebih menarik? Ada lebih dari satu konflik dari sebuah cerita? Kalau tiba-tiba idenya hilang?
.
Ide hilang? Mungkin kamu harus refreshing dulu. Itu tandanya kamu sudah terlalu lama sendiri~ harus merenung di pojokan, kenapa kamu bisa jadi jones. *Ini aja aku terinspirasi lagi buat cerita.*
.
Nggak ding, itu tandanya kamu harus meluangkan waktu untuk membuat otakmu istirahat dulu karena sudah terlalu lama kamu suruh bekerja *yaudah aku rehat dulu*
.
Ada yang mau menambahkan?
Request untuk selanjutnya aku bahas apa, ya! See ya di info menulis selanjutnya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Lomba PECI 2018

Halo, Nanas kembali lagi membawa info lomba menulis PECI 2018. Yuk disimak! Yap, PECI kembali menggelar lomba menulis cerita anak...