Minggu, 28 Mei 2017

Kamila Fatimatuzzahro, Teletubbies Doyan Nulis

Heyo, Semua! Sorry, Nanas jarang update sekarang. Hihihi. Langsung aja, yuk! Kita kenalan sama Teletubbies yang satu ini. ><
Namanya Kamila Fatimatuzzahro, biasa dipanggil Lala. That's why dia dipanggil Teletubbies. :v  Lala itu sehobi sehati, sama-sama suka nulis kayak Nanas. Bedanya, karyanya sudah banyak alias sudah lebih dari satu judul. Doain aja Nanas kayak Lala, ya! ><
Yuk cus ke wawancaranya!

Qb: question
Ag: Answer

Qb: Sejak kapan mulai menulis ?
Ag: Sejak kecil. Pas udah kenal KKPK dan komputer mulai nulis, tapi ya masih acak-acakan. Fon'tnya yg melungker-melungker keren gituh, trus aku pake yg tulisan tengah (gatau nama). Judul aja aku pake yg berbentuk :v Mulai nulis serius dari kelas 4 akhir, maybe(?) pas ada pemberitahuan KPCI 2015. Tapi ya masi kek ceker ayam. Udah bener tanda baca pas kelas 5, syedi ue menyia-nyiakan waktu cuma buat nulis ceker ayam:3 *curhat
Qb: Pertanyaan kedua: Inspiarasi dan motivasi menulis?
Ag: Motivasi mungkin krn pengen dapet duit(?) :v kata entah sapa dulu ai lupa, ngerjain sesuatu buat dapet hadiahnya bukan hal yg buruk. Malah micu semangat, so ya gitu :v Juga kadang aku ngiri banget ama temen yg nerbitin buku. Sekalipun temen deket pengen rasanya aku ngelebihin dia :v jadi dari situ aku kemotivasi banget buat nulis. Kalau inspirasi, Kalau itu, pastinya Fay dung. Anak keren, ueee berbakat sugoii desu. Terus kadang jugak Najma:v, Lail sama Talitha yang bahasanya tinggi beut. Terus kalo dapet inspirasi buat ide nulis biasanya aku pake budaya sekitarku ^^
Qb: Cara Lala menngatasi WB?
Ag:Enggak nulis. Dan enggak sering juga keterusan males nulis :3 Buat ngehindarin itu, nyambung lagi ama motivasinya. WB itu menurutku cuma cara kita ngelawan hawa nafsu, enggak lebih. Karena ide itu banyak ehehe
Qb: Arti menulis bagi Lala?
Ag: Hanya hobi, tapi hobi yang aku impikan. Balik lagi ke kapan mulai nulis pas pertanyaan awal tadi. Dari dulu pengen banget nerbitin buku. Alhamdulillah skrg udah kejadian. Menulis juga bikin aku ketemu byk orang yang ketjeh-ketjeh kek judul buku kamu :v Aku bangga bisa kenal dunia tulis-menulis ^^
Qb:Tips menulis ala Lalak?
Ag: 1. Aku nggak punya tips nulis, bhay :v
Qb: anjay :v Kata2 penyemangat untuk teman2 yang sedang berjuang di dunia kepenulisan juga?
Ag: Mangat yoo :v Eh gak ding. Mangat mapren! (nilai inggris rendah detected:v). Nulis itu seru, bisa main kata dan imajinasi. Jangan gampang nyerah kalau ditolak, dan jangan gampang puas sama sesuatu yang udah dicapai! Bukan hari ini, tapi suatu saat pasti kamu akan tahu seberapa hebatnya menulis untuk dunia itu 🙂

Thanks Lalak! Nah, sekian wawancara tergajeku with Lala :v Next: Rafid Nadhif, Kepiting Produktif asal Bandung ;)

See ya next post!

*thanks for 2.121 readernya :")
G






1 komentar:

  1. Hai kak Nanas! Namaku Fatya, salam kenal, yak! Aku seneng banget tiap kali baca artikel kakak. Silakan mampir ke blogku juga, ya! di https://ceritafatya.blogspot.com/ dan http://ceritafatya.home.blog Btw, kita temenan yuk!! oh ya, aku juga udah baca karya kakak loh, di buku cerpen "Belajar dari Bapak". Aku suka ceritanya! Kakak terus posting cerpen ke blog, dong, wkwkwkwkkw xD wuehehehe, dah, segini dulu aja ya, assalamualaikum kakak!!

    BalasHapus

Entri yang Diunggulkan

Lomba PECI 2018

Halo, Nanas kembali lagi membawa info lomba menulis PECI 2018. Yuk disimak! Yap, PECI kembali menggelar lomba menulis cerita anak...