Sabtu, 11 Maret 2017

Kak Nathania Luvena Lais, Melawan Bully dengan Menulis.

Kak Luvena yang biasanya kupanggil Kak Pena Pulpen ini adalah seorang anggota 5 Best Authors. Kak Pena juga seorang penulis ajib kece-kece. Siapa yang sangka, Kak Pena ini pernah di-bully, lho, Gaes! Cus ah, yuk!
#JanLupaBeliBukunyaKakPena (By the way lagi malas ngedit. :p )

Q: Pertanyaan
A: Jawaban

Q: Sejak kapan Kak Pena mulai menulis?
A:  Sejaaak~TK lah 😛 hehehe, kalau ngarangnya dari kelas 4.

Q: Wow! Kalau boleh tahu, apa yang memotivasi Kakak menjadi seorang penulis?
A:   hmmmmm....ini sebenarnya cuma pembuktian aja sih awalnya pada orang-orang yang sempat mencibirku karena tidak punya teman di rumah...nah mami blg kalau aku ga perlu mikirin apa yang orang bilang karena aku ga rugi kok ga punya teman yang cuma mau enaknya aja.... nah mami juga bilang aku harus tunjukin sama orang-orang itu kalau aku mampu.... kalau aku bisa hebat walau mereka ga nemenin aku.... Itu terjadi karena aku ini blasteran Cina-Sunda. Jadi yaaah... aku dibully gitu. 

Q: Wah jahat banget ...! Pertanyaan spontan ya, Kak. Selain menjadi penulis untuk membuktikannya, apa cara lain Kakak membuktikan Kakak bukan orang yang seperti itu?
A:   ga perlu sih sbnrny ngbuktiin semua itu krn emg awalny mrk g suka kali....jd yah mending diemin aj....

Q: Apa Kakak pernah mengalami WB? Cara Kakak mengatasinya gimana?
A:   sering bgt..... biasanya aku maen sama Bobby.... maen apa aja yg lucu2nyoret2 kertas....gambar apa aja yg aku mau. maen keyboard kadang....bkin lagu kayak enak aja lagunya...😆 trs nyuruh Bobby yg nyanyi.  minta mami ke tokbuk dan makan yg lagi aku mau, atau kerumah saudara.....
paling terakhir keliling jalan2 sambil dgr mami kasih nasihat.....yg akhirny bkin aku sadar kalau WB itu sbnrny trmsk godaan Syetan.... ga boleh deh mengikuti dan menuruti WB itu.
 
Q: Ohhh ... gitu ya, Kak? Oke. Hm ..., Kakak biasanya dapat inspirasi dari mana?
A: dpet inspirasi dari apa yg udah pernah terjadi....dari liat pertemanan Bobby dgn tmn2ny...dari sekeliling.... sekitar tempat tinggal. Juga cerita-cerita dari mami.

Q: Wow. Selanjutnya Kak, arti menulis bagi Kakak?
A: Arti nulis bagiku itu membuat dunia impian sendiri :v #auahPenaGaje :v
 
Q: Wkwkwkwk. Oh ya, Kak. Kata-kata penyemangat untuk teman-teman yang sedang berjuang juga?
A:   buat tmn2 yg baru mulai atau sedang mencoba....saran aku hmmmmm jgn mudah putus asa kalau naskah ditolak trs....aku ngalamin buat pertama kalinya ngirim....duh rasanya dunia runtuh...tp percaya deh kalau kita tetap semangat dan udah bertekad bulat buat jadi penulis yah hrs bangkit lagi dan lagi....ga ada kata percuma.....terus coba coba dan coba lagi....semangat....dan yakin....kita bisa!!!!!
 
Nah itu dia wawancaraku denga Kak Pena Pulpen yang kuetje abiz! Makasih waktunya ya Kak Venaaa ...!
Next: Kamila Fatimatuzzahro, Teletubbies Penulis dari Tuban >_<  
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Lomba PECI 2018

Halo, Nanas kembali lagi membawa info lomba menulis PECI 2018. Yuk disimak! Yap, PECI kembali menggelar lomba menulis cerita anak...